\

Pabrik Cokelat BT Cocoa Cibodas Terbakar

Kebakaran terjadi di gedung PT Bumitangerang Mesindotama (BT COCOA) di jalan Dipatiunus, Cibodas, Kota Tangerang. Pabrik yang memproduksi cokelat itu hangus terbakar pada hari Senin (25/9/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala UPT Damkar Cibodas, M. Syahri mengatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut lalu menerjunkan belasan unit damkar serta 50 personel.

“Kami langsung mengerahkan 50 personel dan 12 unit mobil damkar dari mako, UPT Cibodas, UPT Periuk, dan UPT Batuceper,”ungkapnya.

Kata Syahri, titik bangunan yang terbakar terjadi di ruang kantor dan ruang produksi BT Cocoa. Proses pemadaman berlangsung hingga pukul 08.40 WIB, dengan melakukan pendinginan di lantai dua yang merupakan ruang panel listrik perusahaan. “Untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan,”terangnya.

Sementara untuk kerugian materil masih belum bisa dipastikan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pantauan SatelitNews.Com di lokasi pada pukul 08.00 WIB, terlihat para petugas tengah berjibaku memadamkan api dan mendinginkan di titik kebakaran yang berada di lantai 2. Sementara puluhan karyawan pabrik terlihat berada di luar gedung saat area pabrik tengah dipadamkan.

Sumber : Satelitenews.com

BERITA LAINNYA

25 Sep 2023 13:26

Giat Apel Senin pagi…