\

Hebat! BPBD Kota Tangerang Torehkan Standar Pelayanan Minimal Terbaik di Banten

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah terbukti kualitas pelayanannya. Berdasarkan catatan terbaru, per akhir tahun kemarin, BPBD Kota Tangerang menorehkan hampir nilai sempurna terkait capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditentukan.

Capaian mengesankan tersebut khususnya ditorehkan Sub Urusan Bencana dan Kebakaran yakni bidang Kedaruratan dan Logistik. Berdasarkan data yang dihimpun, hal ini mengangkat BPBD Kota Tangerang di posisi terbaik se-Provinsi Banten.

“Ini menjadi pencapaian kinerja yang mengesankan. Data menunjukkan semisal, jenis pelayanan komunikasi informasi dan edukasi rawan bencana mencapai 100 persen. Selanjutnya, jenis pelatihan aparatur dan warga negara, serta penyediaan peralatan perlindungan dan kesiapsiagaan terhadap bencana, keduanya juga mencapai 100 persen,” ungkap Maryono, AP, M.Si selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang pada Senin (27/2/2023).

Beberapa pelayanan lain, seperti aktivasi sistem komando penanganan darurat bencana, respon cepat kejadian, dan respon cepat gawat darurat, kesemuanya mencapai 100 persen.

“Tercatat, kini kita mempunyai kapasitas berupa 4 UPT dan 3 pos, 869 fasilitas sarana prasarana, dan 300 aparatur tenaga penanggulangan bencana. Hal ini menjadi modal yang luar biasa bagi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Terbukti, pencapaian kita terbilang sukses, dan menjadi yang terbaik di provinsi pada tahun 2022 kemarin,” tambahnya.

Capaian mengesankan ini menjadi motivasi bagi BPBD Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas program yang selama ini dijalankan. Rencananya, berbagai fasilitas pelayanan akan terus ditambah, khususnya untuk mendukung pelayanan yang dekat, interaktif, efektif, dan efesien untuk masyarakat Kota Tangerang.

Source : Tppinews.com

BERITA LAINNYA

27 Feb 2023 01:59

Giat Apel Senin pagi…