\

Gudang Perabot Rumah Tangga Goto Living Terbakar

Gudang perusahaan produsen alat rumah tangga Goto Living Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ludes terbakar.Kebakaran gudang seluas 6000 meter tersebut terjadi, Rabu 22 Maret 2023, sekira pukul 16:10 WIB.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono mengatakan, kobaran api yang membakar gudang Goto Living diduga akibat korsleting listrik.

 

Di dalam gudang itu, kata dia banyak barang-barang yang mudah terbakar, sehingga menyulitkan petugas dalam melakukan upaya pemadaman api.

 

“Di gudang ini banyak barang-barang plastik yang bentuknya sudah dalam kemasan baku, jadi plastik plastik yang sudah padat, sehingga itu menyulitkan untuk dipadamkan,” kata Maryono.

 

Untuk melakukan pemadaman, Maryono mengaku menerjunkan  22 unit mobil Damkar dan 120 personel yang berasal dari UPT Kecamatan Cibodas, Periuk, Batu Ceper dan Ciledug.

 

Kata dia, upaya pemadaman api hingga proses pendinginan  diperkirakan akan memakan waktu hingga Kamis 23 Maret 2023 dini hari.

 

Sementara, Maryono menambahkan, kebakaran  yang terjadi di gudang perabot rumah tangga Goto Living tidak memakan korban jiwa.

 

“Alhamdulillah untuk saat ini korban tidak ada, mereka semua melakukan evakuasi diri pada saat api mulai membesar,” pungkasnya.


Sumber : respublika.id

BERITA LAINNYA

23 Mar 2023 16:10

Giat Apel Senin pagi…