\

BPBD Kota Tangerang Siram Jalan untuk Kurangi Polusi Udara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengambil langkah untuk mengurangi dampak buruk polusi udara dengan melakukan penyiraman pada sejumlah jalan protokol di kota ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan menjelaskan kegiatan penyiraman jalan ini akan dilakukan secara rutin mulai 24 Agustus hingga 30 September 2023.

“Mulai hari ini, setiap pukul 10.00 WIB, kami akan menyiram jalan-jalan utama di kota ini,” kata Maryono kepada bantenpro.id pada Kamis (24/08/2022).

Untuk melaksanakan pekerjaan ini, BPBD Kota Tangerang telah menugaskan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tersebar di berbagai wilayah kerja. Setiap UPT akan fokus pada penyiraman jalan di wilayahnya masing-masing dengan rincian sebagai berikut:

  1. Markas Komando BPBD akan bertanggung jawab atas penyiraman jalan di sejumlah titik strategis seperti Jalan Lampu Merah Kehakiman, Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Underpass Cikokol, Jalan Perintis, Kali Pasir – JPO Robinson, Benteng Makasar, Daan Mogot, dan Kawasan Pasar Lama.
  2. UPT BPBD Kecamatan Batuceper akan melakukan penyiraman di Jalan Daan Mogot (Perbatasan DKI) hingga Lampu Merah Taman Makam Pahlawan Taruna, Jalan Benteng Betawi, Maulana Hasanudin, Kawasan Situ Cipondoh, serta Jalan Husein Sastra Negara.
  3. UPT BPBD Kecamatan Ciledug akan menyirami Jalan Pasar Bengkok Jalan HOS Cokroaminoto, Lampu Merah, dan Jalan KH Hasyim Ashari.
  4. UPT BPBD Kecamatan Cibodas akan mengatasi polusi udara dengan menyiram Jalan Imam Bonjol, Lampu Merah Sinta, Lampu Merah Pos (Karawaci), dan Jalan Raya Merdeka.
  5. UPT BPBD Kecamatan Periuk akan melakukan penyiraman dari Jalan Otista hingga Jalan Moh Toha, serta Jalan Gatsu.Maryono berharap upaya ini akan mampu mengontrol emisi dan pencemaran udara di Kota Tangerang. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan kualitas udara yang lebih baik akan segera terwujud bagi kesehatan dan kenyamanan warga kota.

sumber : bantenpro.id

BERITA LAINNYA

24 Aug 2023 12:29

Giat Apel Senin pagi…