\

BPBD Kota Tangerang Siapkan Bantuan Makanan dan Obat untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersiap mengirim bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan berupa makanan dan obat-obatan itu rencananya dikirim Kamis (24/11/2022). Selain makanan dan obat, 15 personel BPBD juga akan diberangkatkan ke Cianjur.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan saat ini pihaknya sedang menghimpun bantuan yang akan disalurkan untuk korban gempa. Bantuan akan dikumpulkan dari pegawai di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangerang.

“Paling enggak yang kita upayakan terlebih dahulu itu pegawai masing-masing OPD,” kata Maryono kepada bantenpro.id, Rabu (23/11/2022).

Bantuan makanan dan obat-obatan itu nantinya akan dikirim ke dua titik posko korban bencana alam yang didirikan pemerintah di sana

“Kami koordinasi ke posko BPBD Jawa Barat dan posko BPBD Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

BPBD Kota Tangerang juga masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial perihal pengerahan para relawan yang akan dilibatkan dalam kegiatan besok.

Sebagai informasi, hingga tadi siang pemerintah mencatat sebanyak 268 orang meninggal akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebanyak 122 jenazah di antaranya sudah diidentifikasi. Sementara, masih ada seratusan orang yang jasadnya belum ditemukan.

Tim pencarian dan pertolongan gabungan masih melanjutkan upaya pencarian terhadap 151 orang yang dilaporkan hilang pascagempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/2022) itu.

Source : Bantenpro.id

BERITA LAINNYA

23 Nov 2022 20:24

Giat Apel Senin pagi…