\

BPBD Kota Tangerang Aktifkan 8 Posko Bencana 24 Jam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah mengambil langkah proaktif dengan mengaktifkan delapan Posko Bencana yang siaga 24 jam.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan menjelaskan, delapan Posko Bencana tersebar di beberapa lokasi strategis, seperti Mako BPBD Kota Tangerang, UPT Ciledug, UPT Cibodas, UPT Batuceper, UPT Periuk, Pos Benda, Pos Pinang, dan Pos Keroncong.

“Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap potensi bencana yang sering terjadi saat musim penghujan,” kata Maryono Hasan, Senin (8/1/2024).

Posko Bencana aktif 24 jam untuk memberikan tanggapan cepat terhadap bencana yang mungkin terjadi. Petugas akan fokus pada daerah rawan bencana, dan masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, angin kencang, putting beliung, atau pohon tumbang.

Maryono Hasan juga menyoroti pentingnya mitigasi dan kewaspadaan masyarakat. Ia mengajak untuk melakukan kerja bakti dan membersihkan lingkungan, termasuk memastikan selokan dan gorong-gorong tidak tersumbat lumpur atau sampah yang dapat menyebabkan banjir.

Bagi warga yang membutuhkan bantuan terkait bencana, BPBD Kota Tangerang menyediakan emergency call di 112 dan nomor piket 24 jam di 021-5582144. Pemerintah Kota Tangerang berharap langkah ini dapat meningkatkan kesiap-siagaan dan keselamatan masyarakat.

Sourch : bantenraya.co

BERITA LAINNYA

08 Jan 2024 09:06

Giat Apel Senin pagi…