\

Banjir di Mana-Mana, Pengungsian dan Dapur Umum Didirikan di Benda

Banjir makin akrab, pohon tumbang kian kerap. Cuaca ekstrem melanda Provinsi Banten dalam beberapa hari terakhir. Sebagian wilayah di provinsi itu terjadi banjir di mana-mana.

Di Kabupaten Tangerang, banjir menggenangi Kampung Cirumpak, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga. Tiga orang tewas kesetrum mesin pompa penyedot air.

Di Kota Tangerang, cuaca ekstrem menumbangkan pohon pelindung di tepi Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper. Seorang sopir taksi tewas tertimpa.

Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi juga membuat 11 titik genangan dan banjir di kota ini. Sebanyak 40 warga di Kecamatan Benda mengungsi sejak Kamis (02/03/2023) pagi. Di Kecamatan Benda, ketinggian genangan banjir berkisar mulai 20 cm hingga 60 cm. Posko banjir beserta dapur umum telah didirikan di sana,

Dikutip dari siaran pers Pemerintah Kota Tangerang, Camat Benda Boyke Urif Hermawan mengungkapkan posko banjir dan dapur umum telah didirikan sejak pagi. Pegawai kecamatan bekerja sama dengan Polsek, Koramil, RT, RW, dan kader PKK menyalurkan bantuan makanan.

Sumber : bantenpro.id

BERITA LAINNYA

02 Mar 2023 14:52

Giat Apel Senin pagi…